HomeJendela IlmuInfo LainnyaWorkshop Peningkatan Kapasitas Jabfung Pensos
Friday, 13 May 2016 02:33

Workshop Peningkatan Kapasitas Jabfung Pensos

Written by 
Rate this item
(2 votes)

Workshop Peningkatan Kapasitas Pejabat Fungsional Penyuluh Sosial

 

Kabadiklit Pensos Bpk. Muman Nuryana, M.Sc Ph.D

 

Bogor (10/05) - Dalam rangka peningkatan kompetensi Pejabat Fungsional Penyuluh Sosial, dan untuk mensinergikan penanganan serta pelayanan Isue-Isue serta Program-Program Prioritas Kementerian kaitannya dengan Fungsi dan Peran Penyuluh Sosial sebagai garda terdepan dalam Penyelenggaraan Pembangunan Kesejahteraan Sosial sebagaimana di amanatkan dalam Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 10 Tahun 2014 tentang Penyuluhan Sosial, maka Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial sebagai instansi dan Unit Pembina Jabatan Fungsional Penyuluh Sosial menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kapasitas Pejabat Fungsional Penyuluh Sosial yang di selenggarakan pada tanggal 10-13 Mei 2016 di Hotel The Sahira Bogor.

 

 

Kegiatan Workshop yang di buka oleh Plt Kabadiklit Pensos "Muman Nuryana, M.Sc Ph.D" dan di ikuti oleh seluruh Pejabat Fungsional Penyuluh Sosial Kementerian Sosial yang tersebat di unit - unit teknis di regional Jabodetabek dengan berbagai setting pelayanan serta Penyuluh Sosial dari Dinas Sosial Pemerintah Kota Bandung. Melalui kegiatan Workshop di harapkan Penyuluh Sosial memperoleh pembekalan untuk dapat menjadi motivator bagi dirinya sendiri, keluarga maupun bagi masyarakat umum sebagai sasaran penyuluhan sosial, serta bertujuan sebagai ajang konsolidasi serta bertukar informasi. Acara ini juga turut mengundang beberapa Narasumber yaitu Kepala Pusbangprof Peksos dan Pensos "Drs. Manggala Lubis, M.Si" dan Kepala Pusat Penyuluhan Sosial "Dra. Tati Nugrahati Sukaptina, M.Si" sebagai stakeholder terkait Penyuluhan Sosial dan juga Praktisi di Bidang Public Speaking yaitu Mohammad Subagio dan Rus Triyanto dari Moh Subagio Training and Co

 

 

Penyuluh Sosial sebagai garda terdepan serta sebagai ujung tombak tentunya harus memahami substansi program - program penanganan PMKS serta isue - isue di dalam memberikan Penyuluhan Sosial dengan menyampaikan informasi, Komunikasi dan Edukasi serta motivasi kepada masyarakat dengan baik dan benar dalam upaya membangun partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Kesejahteraan Sosial yang terus berkelanjutan. (Bq-Hs)

 

Read 1681 times Last modified on Tuesday, 17 May 2016 01:14