HomeJendela IlmuP4s Kemsos
P4s Kemsos

P4s Kemsos

Berkaitan dengan Pemilihan Pekerja Sosial Berprestasi Tahun 2015, bersama ini disampaikan hal berikut

  1. A.Tema.

‘Peningkatan Eksistensi dan Kompetensi Pekerja Sosial Dalam Pelayanan Sosial di Unit Pelayanan berbasiskan Profesi Pekerjaan Sosial’.  

  1. B.Dasar Hukum.
  1. 1.Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial.
  2. 2.Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial.
  3. 3.Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 03 Tahun 2015 tentang Sertifikasi bagi Pekerja Sosial Profesiona

Informasi lebih lanjut silahkan download surat edaran dibawah ini ...

DOWNLOAD

Berikut ini adalah Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (dupak) jf. Pekerja Sosial semester I (DOWNLOAD)

Monday, 20 October 2014 02:18

Uji Kompetensi Gelombang II tahun 2014

Kepada Pekerja Sosial di Seluruh Indonesia, dengan ini diumumkan bahwa Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial akan menyelenggarakan kegiatan Uji Kompensi Pekerja Sosial Gelombang II untuk wilayah Jakarta, Bengkulu, dan Menado pada: Hari/tanggal : Selasa,tanggal 11 nopemeber 2014.
Oleh karena itu kepada Peksos yang belum mendaftar atau belum menyerahkan Berkas Administrasi harus secepatnya mendaftar/melengkapi dan mengirimkan berkas ke Pusbinjabfung Jalan Dewi Sartika No 200 Cawang Jakarta Timur paling lambat tanggal 7 Nopember 2014.
Atas perhatiannya terimakasih

 

Berikut ini hasil hasil penilaian dan daftar peringkat akreditasi LKSA tahun 2013 berdasarkan penetapan Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial

Tuesday, 16 September 2014 07:32

SK Kelulusan Ukom Gelombang I 2014

Memperhatikan Rapat Pleno Lembaga Sertifikasi Pekerja Sosial dan Tenaga Kesejahteraan sosial, berikut ini adalah daftar nama-nama peserta yang dinyatakan lulus uji kompetensi yang dapat di download 

Tuesday, 09 September 2014 16:57

Selamat Datang !

Selamat datang di p4s.kemsos.go.id. merupakan website resmi Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial yang dapat digunakan sebagai media pelayanan dan informasi pengembangan profesi Pekerjaan Sosial di Indonesia. Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial Kementerian Sosial yang selanjutnya disingkat Pusbangprof Peksos dan Pensos dibentuk  tahun 2015, beralamat di Jalan Dewi Sartika Nomor 200 Cawang Jakarta Timur, Belakang RSUD Budhi Asih, telp. (021) 80877670 fax (021)80877341 mempunyai tugas melaksanakan perumusan kebijakan dan koordinasi serta pelaksanaan di bidang pengembangan profesi Pekerja Sosial, dan Penyuluh Sosial serta pelaksanaan sertifikasi profesi Pekerja Sosial, Penyuluh Sosial dan tenaga kesejahteraan sosial, serta pemberian akreditasi lembaga kesejahteraan sosial.

Bertempat di Aula Pancasila Wisma Tanah Air telah dilaksanakan Bimbingan Pemantapan (Bintap) kegiatan Sertifikasi Pekerja Sosial tahun 2014, kegiatan tersebut dibuka oleh Bapak Rudi Saprudin Darawis, M.Si selaku ketua Lembaga Sertifikasi Pekerja Sosial (LSPS) dan dihadiri oleh dua orang Asesor dari Bandung yaitu Dr. Didiet Widiowati, dan Herawati, A.Ks.

Dalam kegiatan tersebut semua peserta menyimak dengan antusias semua pemaparan yang disampaikan oleh  assesor.

Kegiatan tersebut meliputi :

  1. Pembukaan dan Arahan dari LSPS
  2. Pemaparan Materi Kegiatan UKOM Pekerja Sosial

-       Langkah-langkah pendaftaran sertifikasi Peksos

-       Petunjuk Pengisisan Formulir Seleksi Administrasi Ujian Sertifikasi Pekerja Sosial

-       Petunjuk Pengisian Formulir Uji Portopolio

-       Langkah-langkah penilaian

  1. Hasil Bintap

Menindaklanjuti Surat pemberìtahuan No 86/BKS/IV/2014 tanggal 30 April 2014 tentang pelaksanaan Sertifìkasi Pekerja Sosial Generalìs 2014 darì Baden Pendidìkan dan Penelìtìan Kesejahteraan Sosial 4 mengenaí Penyelenggaraan Sertifikasi, mohon díinformasìkan kepada Seluruh Penti Sosial dílìngkungan Kementerian Sosial RI bahwa poin tersebut
mengalamì perubahan sebagaì berikut:

  1. Jadwal pelaksanaan Seleksì administrasi yang seyogyanya berakhir pada tanggal 30 Mei 2014 dan pengumuman hasiâ seleksi pada tanggal 9Juni 2014 mengalami perubahan menjadi paling lambat tanggal 21 Juni 21014 untuk seleksi administrasí dan tanggal 30 Juni 2014 untuk pengumuman basil seleksi.
  2. Untuk pekerja Sosial yang belum memilìki rekomendasi dari IPSPI dapat mengìkuti kegiatan tersebut dengan Syarat rekomendasi IPSPI menyusul.

Hal-hal lain yang bersifat teknis terkait dengan tata cara pelaksanaan sertifìkasì dapat dilihat atau diunduh www.p4s.kemsos.go.ìd

Demíkian revisi ini diìnformasìkan, atas perhatìan Serta kerjasamanya disampaìkan terima

 

Saturday, 10 May 2014 10:05

Download

New Page 1

NO

NAMA FILE

JENIS FILE

1

Panduan Sertifikasi

 

2.

Portofolio Sertifikasi

 

3.

Permensos Sertifikasi

 

4.

Panduan Akreditasi

 

5.

Instrumen Akreditasi 1

 

6.

Instrumen Akreditasi 2

 

7.

Instrumen Akreditasi 3

 

8.

Instrumen Akreditasi 4

 

9.

Permensos Akreditasi

 

 

Pada hari Kamis tanggal 8 Mei 2014, bertempat di Hotel Safira Butik Bogor, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial RI, Drs. Toto Utomo Budi Santosa, M.Si selaku Ketua Konsorsium Pekerjaan Sosial Indonesia (KPSI) membuka kegiatan Konvensi Nasional Pekerjaan Sosial Indonesia yang bertemakan “Membangun Momentum Karya dan Akuntabilitas dalam Era Global”. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 7-10 Mei 2014 dihadiri oleh Kepala Badiklitkesos Kementerian Sosial dan Anggota Konsorsium Nasional Pekerjaan Indonesia (KPSI), dimana penyelenggaraan Konvensi Nasional Pekerja Sosial ini merupakan salah satu agenda KPSI Tahun 2014 disamping agenda strategis lainnya seperti pelaksanaan Pekan Praktek Pekerja Sosial, Lembaga Akreditasi Mandiri dan mengawal proses pembahasan RUU Praktik Pekerjaan Sosial.

Page 1 of 4