HomeMekanisme Inpassing PensosInfo LainnyaInpassing | Pengangkatan Jabatan Fungsional Peksos dan Pensos Melalui Uji Kompetensi
Monday, 15 October 2018 02:51

Inpassing | Pengangkatan Jabatan Fungsional Peksos dan Pensos Melalui Uji Kompetensi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Terbitnya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Nomor 42 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyesuaian / Inpassing membuka kesempatan lebih lebar bagi PNS/ ASN untuk menjadi Pejabat Fungsional yang fungsi dan tugasnya berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. Salah satu kesempatannya adalah untuk menjadi Pejabat Fungsional Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial.

Sejalan dengan Permenpan tersebut, Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial (Pusbangprof Peksos dan Pensos) selaku instansi pembina Jabatan Fungsional Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial mengadakan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial melalui Penyesuaian / Inpassing.

Pelaksanaan Uji Kompetensi dilaksanakan secara serentak pada tanggal 10 – 12 Oktober 2018 di empat lokasi berbeda yakni Bandung, Padang, Yogyakarta dan Banjarmasin. Di Bandung, gelaran Uji Kompetensi bertempat di STKS Bandung. Sementara itu, gelaran di Padang bertempat di Kampus Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional I Padang. Di Yogyakarta, bertempat di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial (BBPPPKS) Yogyakarta. Sedangkan di Banjarmasin, bertempat di Kampus Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional IV Banjarmasin.

Peserta Uji Kompetensi untuk menjadi Pejabat Fungsional Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial berjumlah total 212 orang.

 

Read 100 times