HomeE-SertifikasiInfo Lainnya Grand Desain Sertifikasi TKS 2016

Grand Desain Sertifikasi TKS 2016

RAPAT GRAND DESAIN

SERTIFIKASI TENAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL

 

Bertempat di Ruang Rapat Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial Jl. Dewi Sartika No 200 Cawang Jakarta Timur tanggal 8 April 2016, telah dilaksanakan kegiatan Rapat Grand Disain Sertifikasi bagi Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS).

Pembukaan Rapat Grand Desain TKS

Pembukaan Rapat Grand Desain TKS 2016
 

Dihadiri oleh Sekretaris Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial (Badiklit dan Pensos) Drs. Heri Krissritanto, Organisasi Hukum dan Humas (OHH) Badiklit Sri Wahyuni, SH, MH,  Kepala Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial (Pusbangprof Peksos dan Pensos) Drs. Manggana Lubis, M.Si, Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makassar Drs. Toto Restuanto Sembodo, MM, Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia (IPSPI) Drs. Tata Sudrajat, M.Si, Ketua Lembaga Sertifikasi Pekerja Sosial (LSPS) Drs. Rudi Saprudin Darwis, M.Si, dan Stakeholder Unit Teknis yang ada di Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Peserta Hadir

 Paparan Grand Desain Sertifikasi TKS 2016

Rapat tersebut membahas tentang Rancangan Sertifikasi bagi TKS yang ada di Kemensos RI, dimana substandi yang fokus dibahas mulai dari jumlah sumber daya TKS yang tersebar di Unit Teknis Kemensos, kategori TKS, Asosiasi yang menaungi TKS, Lembaga Sertifikasi yang berhak melaksanakan Sertifikasi, Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) TKS, Standar Kompetensi bagi TKS, dan Kode Etik Profesi TKS.

Pembahasan

 Pembahasan Grand Desain Sertifikasi TKS 2016

Pada akhirnya rapat di tutup oleh Sekretaris Badiklit Drs. Heri Krissritanto dengan amanat yang cukup singkat agar kegiatan “Sertifikasi bagi TKS agar Segera dilaksanakan pada Tahun 2016”.

 

 

Read 2218 times Last modified on Monday, 11 April 2016 07:54

About the author