HomeE-SertifikasiInfo Lainnya Uji Kompetensi Pekerja Sosial Wilayah Yogyakarta

Uji Kompetensi Pekerja Sosial Wilayah Yogyakarta

 

Komitmen pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial terus menerus diwujudnyatakan. Kementerian Sosial RI melalui Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial berupaya mengembangkan profesionalisme para pelaku pekerjaan sosial melalui Sertifikasi Kompetensi Pekerja Sosial dan Tenaga Kesejahteraan Sosial.

 

 

Kali ini, untuk keempat kalinya Pusbang Profesi menyelenggarakan Uji Kompetensi bagi pekerja sosial di wilayah Yogyakarta. Sebanyak 21 orang pekerja sosial mengikuti Uji Kompetensi yang dilaksanakan di Aula Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Jl. Veteran No. 8 Yogyakarta. Peserta berasal dari bidang praktik yang berbeda. Beberapa orang bekerja sebagai Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos), sebagai Pegawai Negeri Sipil atau di Lembaga Swadaya Masyarakat.

 

 

 

Uji kompetensi dimaksudkan untuk mengukur penguasaan dan penerapan standar kompetensi yang dipersyaratkan dalam pelaksanaan praktik pekerjaan sosial khususnya pelayanan sosial langsung. Ujian ini akan mengukur aspek Pengetahuan, Keterampilan dan Nilai Pekerjaan Sosial.

 

 

 

Para Asesor atau Penilai yang bertugas menetapkan kualifikasi dan kompetensi para peserta ujian ini Suparman dari Universitas Bengkulu dan Siti Napsiyah dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Uji kompetensi selanjutnya akan dilaksanakan kembali pada bulan November 2016 di Bandung menurut Mira Wuryantari selaku Kepala Sub bidang Sertifikasi. Yogyakarta, 25/10. (mirawuryantari)

 

Info terkait :

Uji Kompetensi Pekerja Sosial Wilayah Jawa Tengah

Uji Kompetensi Pekerja Sosial di Banda Aceh

Read 411 times Last modified on Tuesday, 01 November 2016 07:00

About the author